Langsung ke konten utama

Inilah Obat darah tinggi alami paling ampuh

Inilah Obat darah tinggi alami paling ampuh


Inilah Obat darah tinggi alami paling ampuh. Sebelum membahas masalah obat herbal hipertensi atau darah tinggi tradisional yang kandungannya tanpa efek samping, kita sebaiknya mengetahui penyebab tekanan darah tinggi.

Sekilas Mengenai Penyakit Darah Tinggi !

Penyakit Darah Tinggi merupakan penyakit kronis pada manusia akibat meningkatnya tekanan darah di pembuluh arteri, peningkatan inilah yang menjadikan masalah sehingga jantung harus dipaksa untuk bekerja lebih keras dari normal saat mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Untuk mengetahui jenis pengukurannya dibedakan menjadi dua yaitu sistole dan diastole, dalam istilah mudah sistole adalah tekanan dimana jantung berkontraksi sedangkan diastole adalah tekanan jantung saat relaksasi.

Penyebab Penyakit Darah Tinggi

Beberapa yang menjadi faktor penyebab darah tinggi bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Stres,
  2. Faktor keturunan,
  3. Kurang gerak (Sedentary lifestyle),
  4. Stres Gender,
  5. Usia,
  6. Pola makan tidak teratur,
  7. Kebiasaan minum minuman beralkohol,
  8. Berat badan berlebih,
  9. Kondisi penyakit yang lain.

Gejala darah tinggi atau hipertensi

Beberapa gejala tekanan darah tinggi yang umum dijumpai antara lain sakit kepala, pusing, atau mimisan. Tekanan darah tinggi umumnya melibatkan proses selama bertahun-tahun, namun kehadirannya dapat dideteksi dengan mudah oleh dokter. Anda hanya perlu mengontrol tekanan darah secara rutin jadi jika tiba-tiba tekanan darah meningkat akan cepat diketahui.
Jika dibiarkan penyakit darah tinggi bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke. penyakit darah tinggi yang tak kunjung sembuh dalam waktu yang lama bisa dikatergorikan ke dalam penyakit berbahaya.

Cara mengobati darah tinggi atau Hipertensi

Obat Darah Tinggi Kulit Manggis

Menurut hasil penelitian tentang Kulit Manggis yang telah dilakukan oleh para ahli, bahwa kandungan senyawa XANthone yang terdapat pada ekstra kulit manggis merupakan suatu kandungan zat antioksidan yang mempunyai khasiat untuk memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh serta mampu membuang zat racun seperti kolesterol, lemak, bahkan zat radikal bebas. Zat Xanthone secara efektif mengontrol dan menormal kan tekanan darah. Selain itu zat XANthone berfungsi sebagai anti peradangan dan anti mikroba sehingga dapat mendukung untuk mengobati penyakit darah tinggi.

Daun Sirsak Untuk Darah Tinggi

Sama halnya dengan kulit manggis, pada ekstra Daun Sirsak juga terdapat khasiat yang sangat baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Itu semua dikarenakan pada dau sirsak terdapat kandungan senyawa accetogeninns yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, zat acetogeninns yang berkemampuan untuk melemahkan sel mau pun zat yang merugikan bagi tubuh seperti zat-zat penyebab penyempitan pembuluh darah. terbukti mampu menurunkan darah tinggi, Selain itu daun sirsak juga terbukti sangat ampuh dalam mengobati berbagai jenis penyakit kanker, bahkan 10.000 kali lebih kuat dalam hal menghabat serta membasmi pertumbuha sel kanker jika dibandingkan dengan kemoterapi. Sebenarnya di dalam dunia pengobatan tradisional kita, sirsak bukan lah hal yang baru. Karena sejak dahulu secara turun-temurun masyarakat sering mengkonsumsi daun dan buah sirsak sebagai penyehatan dalam tubuh.

Khasiat kulit manggis dan daun sirsak sebagai obat tradisional darah tinggi memiliki kemampuan menurunkan tekanan darah tinggi dan menekan aktifitas jantung,  memiliki sifat vasodilator yakni melebarkan pembuluh darah yang tersumbat. Herbal kulit manggis memiliki sifat yang hampir sama dengan daun sirsak yakni sebagai Anti-lipidemic (membuang kolesterol), Anti-atherosclerotic (mencegah pengerasan arteri), Hypotensive (merendahkan tekanan darah), melenturkan pembuluh darah, dan melebarkan pembuluh darah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Daun sirsak sebagai obat diabetes melitus

Khasiat Daun sirsak sebagai obat diabetes melitus (DM) , penyakit yang juga dikenal dengan sebutan kencing manis ini menjadi salah satu penyakit yang cukup ditakuti saat ini. Disamping karena faktor   genetika atau keturunan, pola makan dan gaya hidup diketahui juga menjadi faktor pendorong yang memicu munculnya penyakit diabetes. Saat ini berbagai macam obat, baik kimia maupun herbal coba ditawarkan untuk penyembuhan penyakit diabetes, meskipun salah satu syarat utamanya adalah merubah pola makan dan memperbaiki gaya hidup. Menurut teori kesehatan, diabetes melitus (DM) adalah penyakit menahun dimana kadar glukosa darah menimbun dan melebihi nilai normal (70 mg hingga 120 mg/dl). Keadaan ini timbul akibat tubuh kekurangan insulin baik secara absolut maupun relatif, sehingga metabolisme tubuh tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Saat ini penyakit diabetes tidak hanya menimpa orang dewasa ataupun orang tua, anak-anak usia balita pun dapat dengan mudah mengidap

Panduan Singkat Tentang Diet Sehat Golongan Darah O

Panduan Singkat Tentang Diet Sehat Golongan Darah O . Diet sehat golongan darah O merupakan suatu terobosan baru yang sebenarnya sudah berkembang cukup lama. Seorang naturatapis bernama Dr.J.D’Aamo merupakan penemu pola diet tersebut. Pria Amerika ini memulai riset tersebut pada tahun 1996-an dan mencoba memformulasikan berbagai macam asupan yang baik bagi menurut kebutuhan tiap-tiap golongan darah, khususnya golongan darah O. Menurut Beliau, orang dengan jenis golongan darah O mempunyai kondisi yang sangat aktif dan tergolong cerdas dan pemikir. Ditambahkan lagi bahwa protein dan lektin pada makanan menghasilkan pengaruh yang bagus terhadap golongan darah O. Walaupun pada kenyataannya tidak semua kandungan nutrisi tersebut berdampak baik pada jenis golongan darah lain. Di sisi lain, pola diet ini sebenarnya sempat menjadi polemik yang senantiasa diperdebatkan oleh berbagai kalangan para ahli gizi. Walau pada kenyataannya hal tersebut telah dianggap menyimpang, namun pola diet in